PKS antara PT SWID Tbk dan BSI Syariah untuk Program KPR Perumahan di Banyu Bening The Villa Resort, Ambarawa, Jawa Tengah

Yogyakarta – April 2024. PT Saraswanti Indoland Development Tbk (SWID) adalah salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia yang berkomitmen untuk menyediakan hunian berkualitas dengan konsep-konsep inovatif. Dengan bangga, PT Saraswanti Indoland Development Tbk (SWID) mengumumkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) pada 21 Maret 2024. Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berbasis syariah bagi pembelian rumah dengan konsep villa di Banyu Bening The Villa Resort, Ambarawa, Jawa Tengah.

BSI Syariah, sebagai bagian dari komitmen mereka dalam mendorong percepatan pembiayaan rumah yang sesuai dengan prinsip syariah, telah memilih untuk bekerja sama dengan PT SWID Tbk dalam menyediakan solusi perumahan yang layak dan aman bagi masyarakat. Program KPR Syariah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses pembiayaan bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian yang sesuai dengan prinsip syariah.

Direktur Pemasaran PT SWID Tbk – Ratri Paramita, menyatakan, “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan BSI Syariah dalam menyediakan solusi perumahan syariah bagi masyarakat. Melalui program KPR Syariah ini, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk memiliki hunian yang bisa digunakan untuk berinvestasi, layak, aman, dan sesuai dengan prinsip syariah di Banyu Bening The Villa Resort.”

Kerjasama dengan PT SWID Tbk merupakan langkah strategis bagi BSI Syariah dalam meningkatkan penetrasi pembiayaan perumahan berbasis syariah yang berkomitmen untuk terus menyediakan produk dan layanan perbankan syariah yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Adapun keuntungan dengan KPR BSI yaitu: bebas administrasi dan provisi, mendapatkan kuota haji, bebas biaya notaris, cashback 20 juta, bebas denda, dan biaya premi bisa dicicil. Selain itu, dengan memiliki investasi di Banyu Bening The Villa Resort, dapat memiliki potensi pasif income dengan sistem sewa bekerjasama dengan Online Travel Agent yang sudah ternama.

Potensi sewa dengan online travel agent bisa mencapai kisaran 100 juta per tahun dan ini belum termasuk hari biasa dan long weekend. Dan jika hanya dihitung sewa per tahun, pendapatan akan lebih besar dengan menggunakan online travel agent, sekitar 5,8% lebih tinggi dari sewa rumah tahunan. Kerjasama antara PT SWID Tbk dan BSI Syariah ini menandai langkah penting dalam mendukung akses perumahan yang sesuai dengan prinsip syariah bagi masyarakat. Dengan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak, diharapkan program KPR Syariah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian yang sesuai dengan prinsip syariah di Banyu Bening The Villa Resort, Ambarawa, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *